Kamis, 25 November 2010

tentang yoo seung ho

Yoo Seung Ho adalah salah satu aktor muda Korea yang memiliki masa depan cemerlang. Memulai kariernya di dunia entertainment sebagai artis cilik di tahun 2000, Seung Ho telah mengantongi berbagai macam peran di layar kaca dan layar lebar. Di usia yang masih sangat muda, aktingnya tak kalah dari para aktor senior.

Awali Karier sebagai Aktor Cilik
Yoo Seung Ho telah mendapatkan banyak hal di usia mudanya. Di usia belia, dia sudah berkarier sebagai aktor muda, model dan bintang iklan. Di saat teman-teman seusianya menikmati masa-masa remajanya, Seung Ho mungkin sedang khawatir apakah serial atau film yang dia bintangi akan sukses atau tidak. Tetapi, melihat perjalanan kariernya dia sepertinya tidak akan kesulitan mencapai tujuannya. Aktor yang mendapat julukan “Little So Ji Sub” ini telah diakui kemampuan aktingnya dan menjadi kandidat kuat calon aktor besar Korea di masa mendatang.

Seung Ho telah memulai kariernya sejak 11 tahun lalu ketika berusia 6 tahun, dimulai dari model sebuah produk bernama 77016 di tahun 1999. Tahun berikutnya dia melakukan debut aktingnya di serial Daddy Fish. Meski masih kecil, seorang direktur kasting melihat bakat yang dimiliki Seung Ho dan membantunya mendapatkan kesempatan untuk menjadi model produk lainnya. Di tahun 2002, dia membintangi film pertamanya yang berjudul The Way Home. Sejak itu dia semakin sering menerima tawaran untuk menjadi model iklan.

Di tahun 2003, dia mendapatkan kesempatan di dua proyek. Yang pertama, sebagai pemeran Woo Jin kecil yang berusia 10 tahun di Love Letter. Kedua adalah film Happy (Ero) Christmas bersama aktor Cha Tae Hyun. Tahun 2004 mulai menjadi tahun sibuk baginya. Seung Ho tampil dalam sebuah drama epik The Immortal Lee Soon Shin sebagai pangeran muda dan Precious Family sebagai Park Joon Yi. Proyek terakhirnya di tahun itu adalah Don’t Tell Papa yang menjadi film ketiganya. Perannya di berbagai serial drama membuatnya namanya mulai dikenal publik.

Seung Ho pun mulai memiliki banyak penggemar dan diperhatikan para pecinta drama dan film. Dia tidak lagi dipandang sebagai aktor cilik. Tahun 2005, kemampuan aktingnya kembali diuji dalam serial Sad Love Song dengan memerankan dua karakter. Pertama adalah Suh Joon Young masa kecil yang dewasanya diperankan aktor Kwon Sang Woo. Sementara peran kedua sebagai anak dari Joon Young.

Karena ini merupakan serial populer ketika ditayangkan, popularitas dan kariernya turut terpengaruh. Seung Ho pun dianugerahi penghargaan Aktor Muda Terbaik (Best Young Actor Award) di KBS Awards (2005). Setelah sukses di layar kaca, tahun 2006, Seung Ho terlibat dalam dua buah produksi film, Hearty Paws dan My Teacher. Meski sibuk syuting film, Seung Ho masih sempat berpartisipasi dalam drama komedi Alien Sam yang dibintangi Jang Geun Suk. Seung Ho sepertinya tidak mengenal rasa lelah.
Tanpa istirahat, di tahun berikutnya (2007), dia menerima tawaran bermain dalam dua serial saeguk, yaitu The Legend dan The King and I. Aktingnya dalam The Legend sebagai masa kecil Dam Deok (Bae Yong Jun) yang merupakan raja Goguryeo ke- 19 sangat disukai pemirsa. Aktingnya yang semakin matang dan memukau kembali membuahkan penghargaan untuknya di 2006 dan 2007, yaitu Heung Bo Dae Sa Award di 2006 Korean Children’s Movie Award dan 2007 Incheon International Design Paper Awards, serta Best Young Actor Award di 2007 South Korea Movie Award.

Tahun 2008, dia kembali tampil dalam sebuah film Unforgettable yang mengambil setting tahun 70-an dan menceritakan seorang pelajar yang tersesat ketika sedang tur wisata ke Seoul. Di tahun yang sama, dia kembali tampil dalam serial saeguk Queen Seon Duk. Karakternya sebagai seorang pangeran yang ganteng dan pintar berhasil merebut perhatian para noona (wanita yang lebih tua) serta meningkatkan popularitasnya. Tak hanya dipuji oleh penggemar dan masyarakat, kritikus film juga terkesima dengan aktingnya sehingga Seung Ho dianugerahi
penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di 2009 MBC Drama Awards.

Peran Utama di God of Study
2009 dapat dibilang merupakan tahun terbaiknya di mana dia membintangi film Fourth Period Murder Mistery, City of Fathers serta menjadi cameo dalam serial He’s Beautiful. Aktingnya dalam serial Queen Seon Duk membuat dirinya mulai dilirik menjadi bintang utama dalam berbagai serial drama. Akhirnya dia mendapatkan kesempatan pertamanya sebagai aktor utama dalam serial God of Study yang merupakan adaptasi dari drama Jepang, Dragon Zakura.

Karakter yang dia perankan adalah seseorang siswa yang punya watak keras bernama Hwang Baek Hyun. Dengan karakternya yang agak kasar dan maskulin, Seung Ho kembali sukses menjadi magnet para noona di Korea. Baek Hyun diceritakan tumbuh besar dalam asuhan neneknya. Kedua orang tuanya telah meninggal sehingga dia tumbuh menjadi anak pemberontak.

Lewat karakter Baek Hyun, Seung Ho berusaha mengubah imejnya selama ini yang dikenal imut dan ceria. Dia ingin menampilkan sisi baru dirinya yang tampak lebih maskulin. Salah satu cara mendapatkan imej tersebut, Seung Ho selalu mengenakan pakaian bergaya vintage seperti jaket kulit dan rambut sporty.

Dapat Peran Dewasa di Flames of Ambition
Setelah cukup lama beristirahat sejak syuting God of Study rampung, tahun ini Seung Ho kembali menyapa penggemarnya dalam serial baru Flames of Ambition. Kali ini, dia beradu akting bersama aktris Cinderella’s Stepsister, Seo Woo. Di serial yang mulai tayang 2 Oktober lalu ini, Seung Ho untuk pertama kalinya memerankan karakter dewasa, sebagai Kim Min Jae yang berusia 21 tahun. Dia juga akan menikah dengan Baek Soo Bin (diperankan Seo Woo yang berusia 8 tahun lebih tua darinya).
Tahun ini Seung Ho juga menjadi duta acara 2010 Chungmuro International Film Festival in Seoul (CHIFFS) bersama Kim Min Jung. Mereka berdua menjadi perwakilan untuk festival yang telah berjalan selama 4 tahun dan mempromosikannya di hadapan publik. Selama acara ini berlangsung, yaitu dari tanggal 2 hingga 10 September, festival ini juga mengadakan kompetisi film pendek internasional Chungmuro Opus yang tahun ini menerima 1170 film dari 66 negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar